Rabu, 15 April 2015

Batu Termahal

Batu Akik Termahal dengan harga 36 Milyar rupiah untuk 1 karat, satu cincin berlian ada 162 karat itu dari guatemala batuan alam jenis matriks langka hanya sedikit di dunia yang pernah ditemukan penambang. Harga yang fantastis dan sangat mahal tersebut berdasarkan pengujian keaslian di laboratorim internasional untk dapat diperdagangkan.
Bongkahan permata yang belum diolah disebut dengan berlian, banyak juga ditemukan di indonesia namun harganya relatif lebih murah dikarenakan kualitas matriks kandungan karat dalam berlian tersebut di nilai tidak terlalu mahal.
Batu Akik Termahal
Gambar Batu Akik Termahal
Jenis batuan akik tersebut belum di olah menjadi cincin (akik) sehingga begitu ditemukan langsung di jual begitu saja. Penilaian harga dan kualitas ditentukan bukan hanya oleh 1 peneliti melainkan juga di uji di banyak peneliti dan banyak pengujian di laboratorium.

10 Urutan Batu Termahal

Penilaian mahalnya harga tersebut berdasarkan ukuran karat (carat) yaitu sistem pengujian yang menentukan tingkat kemurnian kandungan suatu berlian, sama halnya dengan pengukuran karat pada emas. Satu cincin berlian pada umumnya memiliki nilai 162-262 karat.
Berdasarkan “Most Expensive Stone in The World” urutan teratas dari 10 batuan alam termahal yang pernah terjual ke tangan kolektor perhiasan antik adalah
Urutan 10 – Jemie Jevite
Jenis berlian yang berasal dari siberia dengan harga 2400000 rupiah per karat, ditemukan di siberia dan penggalian berlanjut ke jerman hingga tajikistan. Warna yang pernah terlihat di dunia adalah biru dan kuning namun beberapa media melaporkan ada yang berwarna putih transparan.
Urutan 9 – Opal Hitam
Jenis akik yang berasal dari daratan australia merupakan maskot dari negara tersebut merupakan barang tambang yang paling di buru di benua autralia di jual dengan harga 28,2 juta rupiah per karat. Warna meliputi biru, coklat, abu-abu, hijau, magenta, zaitun, orange, pink, merah, mawar, Sabak, putih dan kuning namun yang termahal adalah opal warna hitam
Urutan 8 – Bixbite
Batuan jenis Akik Zamrud ini sangat langka tak heran kalau di jual seharga 120 juta rupiah per karat, asal ditemukan di benia amerika tepatnya di dareah New Mexico. Berwarna merah delima cerah membuatnya semakin berharga tinggi.
Urutan 7 – Musgravite
Pertama kali di temukan di autralia kemudian terlihat kembali daerah madagaskar, harga termahal yang pernah di lelang adalah 420 juta per karat. Warna ungu muda membuatnya semakin elegan dan menjadikanya banyak dipakai oleh artis kelas Dunia.
Urutan 6 – Painite
Jenis batuan terbaru saat ini di gali di negara burma, di jual per karat dengan harga 720 juta rupiah. Warna utama adalah merah tua dengan pancaran sinar cerah membuatnya banyak dipakai oleh ratu di negara kerajaan.
Urutan 5 – Grandidierite
Merupakan jenis batuan akik langka yang terdapat di madgaskar, untuk 1 karatnya di jual 1,2 milyar rupiah. Perhiasan grandidierite memiliki warna biru dan ungu berkilau
Urutan 4 – Blue Garnet
Dari namanya saja bisa kitabayangkan warnanya adlah biru bercahaya. Dijual dengan harga 14,4 milyar rupiah. Corak warna biru terang terlihat keungu-unguan membuatnya sangat populer di dunia.
Urutan 3 – Serendibite
Ditemukan pertama kali di burma kemudian di bawa ke sri lanka untuk di titipkan ke museum nasional. Harga setiap karatnya mencapai 24 Miliar rupiah. Batuan berwarna hitam pekat dengan bintik biru sangat istimewa.
Urutan 2 – Red Diamond
Berlian merah yang paling terkenal dengan varian harga termurah hingga termahal yang sering kita jumpai di duia tak terkecuali indonesia, untuk yang paling mahal adalah yang berasal dari autralia yang mencapai 30 Milyar per karat dalam pelelangan batu perhiasan. Warna merah tua lebih terlihat seperti delima transparan.

Urutan Paling Mahal

Cincin Akik Termahal yang pernah terjual dibawah ini adalah yang pernah terjual dalam sejarah geologi dunia.

Batu Jadeite

Batu Akik Jadeite jenis Zamrud ditemukan di negara Guatemala yang harganya mencapai 36 Milyar rupiah untuk 1 karat saja, harga yang termahal ini bukan sembarangan karena dalam 5 tahun hanya ada 1 kali pelelangan jadeite.
Batu Paling Mahal
Warna hijau menyerupai zambrud lokal indonesia pada umumnya namun kadar karatnya jauh lebih tinggi.

Penutup

Itulah Batu Akik Termahal di Dunia versi palaq yang diambil dari berbagai media online perhiasan dan berita pelelangan batuan alam. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger